Skip to main content

Hidup untuk Mencari Kesenangan Atau Kebahagian

Kita terlahir dan tercipta didunia ini oleh Allah SWT , sang Maha Pencipta ,pasti mempunyai maksud dan tujuan tertentu. Semua orang yang hidup di dunia ini,  terlepas dari apapun profesi yang di embanya, pasti mempunyai misi unik ,yang membuat dia menjadi berbeda dari kebanyakan orang . Entah dari segala ,pola pikirnya, lingkunganya,sifatnya ,perilakunya, dan juga bentuk fisik dari wajahnya ,badanya ,itu .

Nah ,jika kita hadir dan keberadaan dunia itu ,mempunyai perbedaan  ,seperti yang sudah di sebutkan tadi. Kenapa sampai sekarang ,masih aja ada orang yang menjalankan hidup ,berdasarkan apa yang sudah di tetapkan orang lain.  Lahir ,Sekolah ,Kuliah Kerja ,Berkeluarga ,Mempunyai keturunan, Masa Tua, lalu Mati. Itu lah siklus hidup manusia ,jadi kita harusnya bertanya kepada diri sendiri? . Apakah keberadaan kita di dunia ini ? hanya sekedar numpang lewat , seperti halnya penumpang angkot ,yang pasrah hidupnya diam ,mengikut arus ,tanpa ingin berkemauan menjadi driver atau pengendali hidupnya  sendiri ,dan menjalani hidup seperti yang  dia inginkan.

Esensinya adalah jadi dari sekian miliaran orang yang hidup di dunia ini ,entah ada yang baru lahir ,yang sedang menjalani hidupnya ,masa kecil ,masa muda ,masa tua, mempunyai tujuan hidup yang di pegangnya ,sampai pada akhirnya, dia meninggalkan dunia ini. Tidak ada alasan orang yang menjalani kehidupan di dunia ini tanpa memiliki tujuan hidup  yang dia yakini, seperti yang pernah di katakan Albert Einstein.


Setelah kita tahu dan memilliki kesadaran ,dan mempunyai hati dan pikiran  yang terbuka, serta mau jujur tentang apa yang kita rasakan , dan dengan apa yang ingin kita tampilkan ke pada dunia.
Kita jadi tahu tentang makna dari sebuah kehidupan , apakah untuk mencari kesenangan ataupun kebahagian.

Perbedaan yang mendasari ,tentang arti dari sebuah kesenangan ,dan kebahagian adalah , jika kesenangan bisa mempunyai arti hanya sesaat atau sementara ,bisa juga di artikan untuk kesenangan sendiri , seperti membeli sebuah barang , ketika kita sudah memiliki barang ,saat kita sudah punya rasa senangnya hanya bersifat sementara saja , tapi jika kita artikan sebuah kebahagian ,adalah tentang apa yang kita lakukan dan rasakan ,bisa mempunyai arti ,untuk orang lain ,dan sifatnya long time atau jangka lama ,mensyukuri tentang nikmat ,yang telah di berikan kepada Allah SWT ,ke pada kita semua ,itu juga bisa di artikan ke dalam bentuk kebahagian.

Kebahagian = Memberi arti suatu hal kepada orang lain , sifatnya kekal alias long time

Kesenangan = Sementara , untuk diri sendirinya



So , ..........what's makes you happiness?










Comments

Popular posts from this blog

Kutipan Buku "Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat"

"Kunci untuk kehidupan yang baik , bukan tentang mempedulikan lebih banyak hal, tapi tentang mempedulikan hal yang sederhana saja , hanya peduli tentang apa yang benar dan mendesak dan penting" "George Orwell mengatakan bahwa untuk mampu melihat,  apa yang ada tepat di depan batang hidung kita sendiri , dituntut suatu perjuangan tanpa henti." "Hasrat untuk mengejar semakin banyak pengalaman positif ,sesunguhnya adalah sebuah pengalaman negatif. Sebaliknya , secara pardoksal , penerimaan seseorang terhadap pengalaman negatif justru merupakan sebuah pengalaman positif. "Anda tidak akan pernah bahagia,  jika Anda terus mencari apa yang terkandung di dalam kebahagiaan , Anda tidak akan pernah hidup jika terus mencari arti kehidupan." "Semua hal yang bernilai positif dalam kehidupan,  dimenangkan lewat pengalaman yang berasosiasi negaitf.

Makan Gratis Lagi dari Samsung Gift Indonesia

Setelah sebelumnya ,udah dapet Gratisan  dari Samsung Gift Indonesia ,yang dapet 1 porsi Singapore Hainanese Chicken Rice di RiceBowl, Kali ini saya dapet gratisan lagi , 1 Menu Lotteria Special Combo + Es Lemon Tea From Lotteria , Jika kalian penasaran kuponya seperti ini: Sebelumnya gk nyangka juga , bisa dapet lagi karena saingan dengan jutaan pengguna Samsung Indonesia + udah gitu kuponya cuman 1430 stocknya. Hmm ada rasa seneng juga sih ,si tangan cepat ini berguna juga haha. Semoga nanti dapet lagi dah  haha

Berkarya dari Blog

Kenapa masih ada orang tidak mau open .dan cenderung ,.merahasiakan ..blognya ..yes . karna tidak ingin blognya diketaui orang banyak dan gak mau rejeki nya di usik atau dapur "ngebulnya" ..diganggu orang. Yes itu hak anda bukan hak saya, saya maklumi itu. Tapi kalo orang ,yang orientasinya bukan sekedar money, ingin  memberikan kontribusi ,dan manfaat untuk banyak orang . dan mencari kebahagian, lewat karya dia ,lah kenapa harus di rahasiakan ?. Jika itu memang sebuah karya ,yang dimana salah satu cara kita berkarya itu konteksnya luas sekali ,salah satu nya lewat blog.  Money is important, yes gua tau itu penting ,kalau gk ada money lw mau bayar makan pake apa gan ? daun ?. Tapi money cuman mengantar kita ke satu titik tertentu saja .Seperti yang saya baca di buku, Robert Kiyosaki , salah satu ciri orang kaya itu ,uang yang bekerja untuk kita ,bukan kita yang bekerja untuk uang , Ya kalau kita orientasinya pada duit ,kita gak beda jauh ama orang yang bangun terus ku